Mengapa Banyak Artis Terperosok dalam Jurang Narkoba ?

[The Celebrity Watch] - Berita tertangkapnya artis senior Rpy Marten untuk kedua kalinya saat pesta sabu di Surabaya(seperti diberitakan infotainment) sangat mengejutkan kita. Apalagi Roy getol memberikan kesaksian bagaimana ia melepaskan diri dari jerat narkoba di berbagai media seminar narkoba.

Hal demikian tentu mengundang tanda tanya besar : Mengapa banyak artis yang terperosok dalam jurang narkoba ? Kita pun paham bahwa penyebabnya tidak lain adalah karena narkoba itu barang berbahaya yang memiliki daya sedot yang luar biasa untuk menarik siapa pun yang pernah atau berdekatan dengan narkoba. Kisah Roy, pantas menjadi hikmah penting yang harus ditancapkan dalam hati para artis-selebiritis agar mereka jangan terperosok dalam jurang yang sama di kemudian hari.

Seperti yang direkamtayangkan oleh infotainent, sejumlah artis (beberapa diantaranya masih mendekam dalam penjara) terperosok dalam jurang obat-obatan terlarang ini. Misalnya : Ibra Azhari, Hengky Tornado, Derry Sudarisman, Revaldo, Zarima Mirafsur, Doyok, Polo, dan Margono alias Gogon.

Ke depan tentu kita tidak ingin mendengar lagi kabar artis yang dicokok aparat karena narkoba. Sebagai public figure, seringkali gerak-langkah mereka menjadi panutan komunitas fans-penggemarnya. Oleh sebab itu, jika artis tersebut sedang dalam masa pengobatan dari kecanduan obat-obatan terlarang, sebaiknya diisolasi dan dikomunikasikan secara jujur kepada aparat kepolisian.

Mari kita berikan dukungan yang maksimal kepada aparat untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya penjahat yang sesungguhnya, yaitu gembong narkoba (terutama agen, sub agen, dan segenap jaringan pemasarannya). Bukan sekedar menangkap tangan konsumen saja, yang hasilnya terkesan hanya program kehumasan aparat. Terima kasih.